Jumat, 30 September 2016

Bakmi Jawa Pak H. Minto

Tidak sengaja saya menemukan tempat ini. Saat sedang kebingungan mencari tempat fotokopi di sekitar Stasiun Gondangdia, entah kenapa saya lalu melangkahkan kaki menuju warung bakmi jawa ini. Padahal tidak ada yang menarik dari segi tampilan. Juga tidak ada patung kucing lucu yang tangan kirinya selalu gerak naik turun memanggil itu.

Lokasinya apalagi. Hanya di trotoar Jalan Taman Cut Mutiah yang ramai kendaraan, dengan menjadikan jembatan rel kereta api sebagai atap warung mereka.
Tongkrongan yang PAS untuk spesies non-keren seperti saya. A five foot restaurant :p


Hanya bermodalkan sebuah etalase yang ditarik motor, tidak ada yang akan mengira kalau warung ini sudah ada sejak tahun 1946 (setidaknya itu yang tertulis di spanduk). Entah karena memang masih kurang modal sampai sekarang, atau mungkin tidak mau pindah karena takut mengecewakan para penikmat kaki lima seperti saya, yang mungkin saja alergi dengan ruangan dingin nan wangi :p

Entahlah. Saya tidak sempat menanyakannya, karena memang tidak ada niatan untuk menulisnya di blog abal-abal ini. Waktu itu niat terbesar saya cuma mau mengisi kekosongan perut saja ;) *tapi kok difoto ya :p


Saya memesan Bakmi Jawa Goreng. Karena sudah kadung suka sejak pertama kali mencoba bakmi jawa. Namun berbeda dengan yang di Bakmi Djogja Mas Tok, di warung ini tekstur bakmi jawa gorengnya agak basah (apa ya bahasa kerennya selain basah? -_-'). Tapi rasanya tetap gurih seperti selayaknya. Kurang memang kalau hanya satu porsi. Mau tambah, tapi takut usus 12 jari saya yang mungil berubah bentuk jadi tak beraturan seperti otak saya :p

*difoto pake blackberry jadul
Selain bakmi jawa itu, ada juga menu lain di sini seperti nasi goreng, nasi goreng gila, tongseng, sop, dll. Semua menu itu (termasuk bakmi jawanya) tersedia daging sapi, kambing, ayam, ati ampela dan pete. Tinggal pilih sesuai selera.

Ada yang mau kesini?
Patokannya Stasiun Gondangdia, di sekitaran area Masjid Cut Meutia (tempat digelarnya Ramadhan Jazz Festival) ;)
Lapak Bakmi Jawa Pak H. Minto ini mulai buka sekitar jam 5 sore, di saat Kota Jakarta mulai dicumbu kemacetan :p

#UdahGituAja



Tabe!

3 komentar:

  1. makanannya enak, pastinya mudah mendapatkan makanan khas kuliner jogja,pengenlah nyoba2
    Cvtugu

    BalasHapus
  2. enaknya kue khas jogja, murah dan mudah didapat..nanti pengen nyoba lah..
    Dk Tour Jogja

    BalasHapus
  3. bakmi pak minto sampai skrg masih buka g ya kak?
    kursus android jogja

    BalasHapus