Senin, 03 Oktober 2016

Warkop Modjok: Ngopi featuring Selfie Cantik

Perkembangan dunia 'per-seruputkopi-an' di Indonesia sekarang ini, dengan segala macam gelombangnya, menyebabkan menjamurnya kedai-kedai kopi di setiap kota.
Dengan banyaknya kedai kopi tersebut, maka tak hanya soal citarasa kopi, para pemiliknya pun harus memutar otak, mengeluarkan segala ide kreatifnya, agar kedai kopi miliknya dapat mengesankan si pengunjung untuk bisa balik lagi dan balik lagi, seperti ketombenya Anggun C. Sasmi saat masih mencoba shampo lain.

Kedai kopi yang ada di Bandung utara ini pun sama. Si pemilik 'mendandani' kedainya agar tampak cantik, dengan dekorasi yang stylish, kreatif dan instagrammable. Serasi dengan panorama alam sekitarnya yang sangat asri.
Pilihan yang jeli tentunya. Mengingat praktek selfie cantik yang sedang marak di segala lapisan masyarakat saat ini.


Sebagai pecinta segala hal 'berbau' daur ulang, saya jatuh cinta dengan bangunan kedainya yang berupa rumah kayu, yang saya 'terawang-terawang' sepertinya papan untuk dindingnya itu papan bekas (atau papan baru yang sengaja dibuat seperti bekas ya?). Begitupula jendela-jendelanya. Begitupula dengan interiornya yang juga menggunakan barang-barang bekas (recycled), yang ditata dengan apik nan berkelas. Meja dan bangku begitupula *srimulat mode on*

Warna pastel pada bangunannya (ini kata teman. kalau saya mah taunya biru muda :p), tampak begitu cetar membahana di tengah dominasi hijaunya pepohonan.
Sekilas bangunan kedainya terlihat seperti rumah di luar negeri sana. Negeri yang mana? Saya kurang tahu. Silahkan bertanya sendiri kepada peta, seperti Dora ;)



Keunikan 'tampilan' Warkop Modjok ini membuat pemuda-pemudi harapan bangsa masa kini [:p] tetap selalu berdatangan walau letaknya tidak strategis, sedikit jauh dari kota Bandung, bahkan dari jalan utama. Walau saya bukan spesies kekinian, namun suasana Bandung utara sehabis hujan kala itu yang begitu adem tenan, memberi 'kekuatan' saya untuk ngopi-ngopi unyu di tempat yang cantik.

Saran teman saya untuk datang sebelum pukul dua siang ternyata tepat sekali. Hanya empat orang pengunjung, termasuk saya, siang itu. Mungkin karena baru habis hujan juga sehingga bisa sesepi itu. Entahlah.

Cuaca yang masih mendung-mendung galau, juga aliran air di napun* di belakang warung, terasa begitu menenangkan. Menemani saya menghabiskan Nasgor Kekotaan, demi mengisi kekosongan perut saya dan mengembalikan tenaga yang terkuras akibat tidur sepanjang jalan di atas travel Jakarta - Bandung ;)

Nasgor Kekotaan
Namun karena pada dasarnya saya ke kedai kopi pasti hanya untuk menyeruput kopi, maka daripada itu saya harus memesan kopi juga tentunya. Dan karena tak lama sehabis makan, hujan kembali mengguyur Bandung, saya pun memilih Kopi Rempah, demi menghangatkan hariku yang tanpa Chelsea Islan di samping ini :p
Pisang Goreng Cantik yang datang tak lama kemudian pun melengkapi. Cantik dan manis. Kayak KAMU ;)

Kopi Rempah
Pisang Goreng Cantik
de menu le modjok :p
Warkop Modjok ini memang benar-benar HARUS didatangi, apalagi kalian para anggota Paguyuban Selfieholic Nusantara. Karena, kalau di Sevel yang datang belinya dikit nongkrongnya lama, di sini, bisa belinya dikit selfie-nya banyak ;)
Itu pula yang dilakukan tiga cewek cantik, pengunjung selain saya waktu itu. Di setiap sudut kedai, dengan gaya yang sama. Saya yakin kalau foto yang dihasilkan itu 80%-nya adalah muka mereka dibandingkan background-nya.

Nong Gupi pun selfie cantik

Tapi, seperti saran teman saya, datanglah di antara pukul 09.00 - 14.00 atau di atas pukul 21.00, karena tidak terlalu ramai, jadi bisa leluasa untuk selfie cantik di kedai kopi ini.



Tabe!



PS:
*Napun itu artinya kali, dalam bahasa daerah saya :D

> Alamat Warkop Modjok:
    Komplek Pondok Hijau Indah, Jl. Pinus Raya Barat, No. 73B, Gegerkalong, Bandung.

> Buka setiap hari, pukul 09.00 - 24.00 WIB

> Telp. 082115111896 / 082217355515

> IG/Path/FB: @warkopmodjok

> Angkot ke Warkop Modjok:
Naik angkot apa saja yang jurusan Ledeng, turun di Terminal, lalu nyebrang jalan ke Jl. Sersan Bajuri. Dari situ tinggal 1,5 KM lagi. Bisa lanjut naik ojek, atau naik angkot Ledeng - Parongpong, atau bisa juga jalan kaki kalau niat. Lokasi perumahannya ada di kiri jalan. Dari pos satpam, jarak kedainya sekitar 500 meter. Turun ikuti jalan, lalu belok kanan di Jl. Pinus Raya Barat.

> Peta lokasi Warkop Modjok:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar