Selasa, 03 Juni 2014

7 Up

Saat lagi bete menunggu giliran dipanggil untuk interview kerja di sebuah perusahaan, beberapa waktu yang lalu, saya iseng mencatat sebuah tulisan motivasi, yang digantung di ruang tunggu perusahaan itu.
Tulisan dengan judul 7 Up For Success itu, isinya seperti ini :

1. Wake Up (Bangun)
Tidak peduli berapa banyak kali Anda gagal, tetapi jika Anda lebih banyak bangun dan memulai lagi, maka Anda akan sukses.

2. Dress Up (Berhias)
Kecantikan dari dalam jauh lebih penting, ketimbang sekedar hiasan luar yang sementara. Milikilah mentalitas berkelimpahan, hasil dari harga diri dan rasa aman yang dalam. Mentalitas ini akan menghasilkan kesediaan untuk berbagi penghormatan, laba dan tanggungjawab.

3. Shut Up (Berhenti Bicara)
Berhentilah berbicara tentang kesuksesan masa lalu. Sudah saatnya memfokuskan diri untuk kesuksesan masa depan.

4. Stand Up (Berdiri)
Berdirilah teguh pada keyakinan awal, bahwa pasti Anda berhasil.

5. Look Up (Pandanglah)
Saat peresmian Disney Land, seorang wartawan bertanya kepada istri almarhum Walt Disney, "Bagaimana perasaan Bapak kalau melihat impiannya telah menjadi kenyataan, dengan dibukanya Disney Land ini?"
Lalu istri Walt Disney menjawab, "Ia telah melihat ini semua terjadi jauh sebelum proyek ini terbentuk".
Lihatlah semua impian Anda dalam imajinasi Anda, seakan-akan semuanya telah terjadi.

6. Lift Up (Naikkan)
Naikkan semua impian Anda dalam doa ucapan syukur, seakan-akan semuanya telah terjadi.

7. Reach Up (Capailah)
Capailah sesuatu yang lebih tinggi dari prestasi sebelumnya, karena menandakan bahwa Anda memang bertumbuh dan berkembang.

***

Saya sebenarnya tidak pernah menaruh perhatian lebih dengan apapun yang berbau teori motivasi seperti ini. Maklum saya termasuk orang yang woles-woles happy dalam menjalani hidup.
Tapi tak apalah untuk sekedar menambah "ilmu kanuragan". Dan juga, siapa tahu ada manusia-manusia haus motivasi yang nyasar ke blog ini, sehingga bisa tercerahkan. You happy, I dapat pahala.
Salam Super!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar