Senin, 29 Desember 2014

Cerita 2014 (from my phone)

Biasanya mendekati penghujung tahun seperti ini, di Instagram banyak bermunculan postingan video slide show singkat bertajuk "best moment", yang menampilkan 5 foto dengan jumlah like terbanyak sepanjang tahun ini.
Nah berhubung akun instagram saya isinya sangalah random, dan yang like pun maksimal 20an orang saja, saya memutuskan untuk membuat sendiri list foto-foto hasil jepretan saya dengan HP Samsung Galaxy Grand GT-I9082, yang menjadi favorit saya sepanjang tahun 2014 ini.

Kalau foto-fotonya terlihat biasa-biasa saja, harap maklum karena saya bukan fotografer profesional. Saya hanyalah binatang jalang dari kumpulannya  yang terbuang.

1. Sang Budha Beserta Kita.

Patung Budha dan Pemandangan Alam di Candi Borobudur

Saat backpacking ke Jogja pertengahan Januari lalu, Borobudur menjadi salah satu tempat yang saya tuju (akhirnya setelah gagal terus). Sayang cuma sebentar saja disana.
Dan setelah berpacu dengan waktu karena mulai turun hujan, juga nyempil sana nyempil sini menghindari kerumunan pengunjung lain, akhirnya dapat foto yang menenangkan ini. Setidaknya saat saya posting ke Instagram dan ada yang komentar "how do you take such treat pictures?", membuat saya nyengir bangga.

2. Sunset Di Atap Kosan.

Sunset dan Siluet Kota di Atap Kosan

Hobi saya melepas penat, menghilangkan galau atau sekedar menikmati segelas kopi di atas atap kosan, kadang diberi bonus pemandangan cantik seperti ini (selain punggung basah enci-enci yang baru habis mandi).

3. Misty Morning.

Naik kereta sendirian pagi-pagi di Stasiun Kota

Ada sebuah ungkapan di dalam dunia fotografi (lupa baca dimana), kalau momen terbaik itu hanya berlangsung sepersekian detik saja (kurang lebihnya seperti itu. kalau salah maafkeun).
Dan saya beruntung mendapatkan momen yang syahdu ini, saat mau naik KA Serayu Pagi menuju Purwakarta awal Oktober lalu.

4. 2 Idola 1 Frame.
Pak Anies Baswedan dan Mbak Najwa Shihab setelah Pelantikan Jokowi-JK

Hanya pakai hape, berdesak-desakan dengan wartawan dan orang lain, objeknya bergerak pula, tapi hasilnya tidak ngeblur itu memang bikin senang hati. Momennya juga pas, keduanya tertawa lepas, menunjukkan semangat dan optimisme setelah bertemu dengan Presiden dan Wakil Presiden yang baru saja dilantik.

5. Love Story.

Sepasang suami istri mau naik Kereta Api di Gerbong 2

Fotonya memang biasa saja. Momennya yang spesial.
Romansa kebersamaan dua sejoli yang sudah tidak muda lagi. Together forever ceritanya. Rangga seharusnya malu dengan Bapak ini, karena meninggalkan Cinta sendirian. Betul?

6. Sunset Di Monas.

Monumen Nasional Jakarta di saat terbenamnya matahari (sunset)

Ini satu-satunya foto siluet Monumen Nasional yang saya punya. Berlatarkan pendar warna jingga keemasan dari 'setitik' matahari. Walau sunsetnya tidak begitu bagus, tapi kakak tetap suka.

7. Sweety.

Anak kecil yang imut dan menggemaskan

Terpaksa berhenti makan sebentar cuma buat ambil foto ini.
Menggemaskan. Mau dicubitin, tapi sayang anak orang, bisa dikeplak saya sama bapaknya.

8. Whitish Green.
Danau Kawah Putih Ciwidey Bandung

Memang agak underexposure, tapi suka dengan kontras warnanya. Setidaknya ini angle foto Kawah Putih yang tidak mainstream seperti yang bertebaran di mbah google (mudah-mudahan).

9. Derap Langkah Tentara.

Pasukan Marinir di Medan Merdeka Barat mengamankan Pesta Rakyat Menyambut Presiden baru

Setelah dilantik, Pak Jokowi - JK menuju Istana Negara menggunakan andong hias dari Bundaran HI. Antusiasme ribuan orang yang mengikuti pawai, membuat keamanan sekitar Jl. Thamrin dan silang Monas diperketat. Pihak Kepolisian RI dan TNI dikerahkan untuk memastikan tidak ada aksi-aksi anarkis yang bisa membahayakan Sang Kepala Negara yang baru.
Sudah mirip foto jurnalistik kelas wahid belum ini?

10. Kali Mangga Besar.

Banjir di Mangga Besar Jakarta bulan Januari 2014

Beberapa hari setelah pulang dari Jogja, saya kembali libur karena 'penyakit' Jakarta kambuh lagi. Daerah kosan saya terendam air yang cukup tinggi, bahkan di beberapa titik sampai sepaha orang dewasa.
Suka aja lihat foto ini.

11. Polisi Cilik.

Menonton aksi polisi cilik di Bundaran HI saat Car Free Day

Di momen Car Free Day Jakarta, banyak hal yang bisa ditemui. Selain berbagai jenis jajanan kaki lima, komunitas-komunitas unik dan gadis-gadis bohay berpakaian slimfit yang bermandi keringat, juga kadang ada atraksi-atraksi seperti yang dilakukan para Polisi Cilik pada medio Mei lalu ini.

OKE. SEE YOU NEXT YEAR!



Tabe!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar