Sabtu, 07 Juli 2012

Atlit Gagal

Ini adalah salah satu cerita tragis dalam hidup gue..

Sejak kecil gue udah suka sama yang namanya bulutangkis a.k.a badminton. Mulai dari main pake raket yang dibikin sendiri dari triplek (kayak raket tenis meja) plus pake bulu ayam yang ditusuk ke tongkol jagung sebagai shuttlecocknya, sebelum gue dibeliin raket dan shuttlecock beneran sama nyokap.
Ada tiga orang di SD gue yang saat itu difokuskan latihan badminton sama guru olahraga. Tapi sayangnya beberapa tahun saat kami giat-giatnya berlatih, tidak ada kompetisi sama sekali.
Sampai pas gue kelas 5 baru ada kompetisi PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni). Udah semangat karena akan bertanding, ternyata dapat berita ga enak dari olahraga kalo kami bertiga tidak bisa ikut lagi karena sudah diluar batas umur yang ditentukan (entah benar ato tidak).
Alhasil kami cuma jadi partner latih tanding junior-junior yang dipersiapkan untuk kompetisi itu (amsyioooong...!!!). Salah satu junior itu akhirnya lolos sampai ke kejuaraan tingkat propinsi, mewakili kabupaten gue.

Di SMP gue ganti hobi (sapa tau bawa hoki..hehe), ke sepakbola. Tapi hanya berujung di tes, ga sampai masuk tim.
Saat di SMA pun gue tetap mau fokus ke sepakbola. Agak beruntung kali ini, gue sempat masuk tim walau statusnya adalah cadangan kesekian, dan hanya diturunkan di beberapa pertandingan persahabatan.
Dengan beribu kekecewaan akhirnya gue putusin untuk ga ikut ekskul apa aja....hehehehehe

Beruntung pas kuliah dapat kesempatan main di tim futsal gue : Black 'B' Jack, di kompetisi futsal khusus mahasiswa hukum Jayabaya, sehingga hasrat keatlitan gue bisa tersalurkan walaupun cuma atlit fakultas....hahahahahaha

Terakhir gue pengen berpesan untuk adek-adek yang bercita-cita jadi atlet :
BERLATIH...BERLATIH...BERLATIH trus....NEVER GIVE UP...Agar bisa HARUMKAN NAMA BANGSA DI DUNIA....
Bravo Olahraga Indonesia...!!!!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar