Sabtu, 06 Agustus 2016

[Photo]: Taman Bunga Nusantara

Masih ingatkan bagaimana Princess Syahrini begitu kegirangan sambil tidur-tiduran di rumput di taman di Italia?
Keindahan taman bunga memang kadang suka memberi efek rileks yang amat sangat, sehingga bisa menjadikan seseorang mendadak norak. Dan Taman Bunga Nusantara di Cipanas, Cianjur, pun sepertinya akan membuat anda-anda jadi ter-syahrini. Hamparan warna-warni bunga dan hijaunya padang rumput yang berpadu dengan segarnya udara, terasa begitu menenangkan jiwa. Memanjakan mata. Menghilangkan mumetnya kepala. Plong bin lega.




Dalam Taman Bunga Nusantara ini-yang seluas 23 hektare-terdapat berbagai macam tipe bunga dan tanaman, baik lokal maupun dari negara lain, yang ditata dengan begitu apiknya. Ada beberapa sisi area taman yang dibuat dengan tema tertentu seperti Taman Bali, Taman Jepang, Taman Perancis, dll, yang membuat pengunjung serasa traveling dari negara yang satu ke negara yang lain dalam hitungan menit :D

Taman Perancis
Taman Jepang
Selain itu ada juga rangkaian bunga-bunga yang dibuat menyerupai hewan.
Seperti burung merak.


Seperti jerapah.


Seperti kelinci.


Seperti dinosaurus.


Ada juga Taman Labirin.


Ada yang selfie.


Ada yang cantik *eh


Ada kupu-kupu cantik ;)


Dan Nong Gupi pun ikut ter-syahrini.





Tabe!


Disclaimer:
Semua foto abal-abal di atas, diambil dengan susah payah & penuh cucuran keringat oleh penulis sendiri, dengan hape-nya yang canggih luar biasa, jadi jangan diambil tanpa izin. Nanti masuk NERAKA! ;)


PS:
  • Taman Bunga Nusantara buka Senin-Jumat : 08.00-17.00 WIB; Sabtu-Minggu & Libur Nasional : 08.00-17.30 WIB.
  • Alamat : Jl. Mariwati KM. 7, Ds. Kawungluwuk, Sukaresmi, Cipanas-Puncak, Cianjur 43254 Jabar.
  • Harga tiket & fasilitas (*per Februari 2016) : 30rb (Tiket Masuk); 40rb (Tiket Garden Tram & Tiket Dotto Trains); 5rb (Tiket Mobil Taman); 2rb (Tiket Rumah Kaca & Peta Maze Garden).
  • Website : www.tamanbunga-nusantara.com
  • Email : tamanbunganusantara@yahoo.co.id
  • Angkutan umum ke Taman Bunga Nusantara (dari Jakarta) : (1) naik bis Jakarta-Garut dari Terminal Kp. Rambutan, atau (2) naik KRL ke Stasiun Bogor lalu lanjut naik omprengan jurusan Cianjur (yang ngetem di dekat Terminal Baranangsiang). Keduanya sama-sama nanti turun di Pasar Cipanas, lalu lanjut naik angkot ke arah Mariwati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar