Sabtu, 16 Februari 2013

Intinya Adalah Sinopsis

Teman saya pernah nanya, kalau mau tau sebuah buku itu bagus atau tidak, caranya bagaimana. Saya menyarankan dia buat baca di sinopsis buku itu, yang biasanya ada di belakang buku.
Nah, berbicara mengenai sinopsis ini, saya punya cerita waktu zaman SMP dulu. Tapi yang satu ini tidak berhubungan dengan buku melainkan film.

Waktu itu, saya dan teman-teman punya satu hobi yaitu meminjam kaset film di Rental VCD, untuk ditonton rame-rame di rumah salah satu dari kami (yang pasti bukan rumah saya, karena waktu itu tidak ada VCD di rumah saya (miris ya :D).

Ada satu kebiasaan yang bisa dibilang unik saat kami akan menentukan film mana yang harus kami pinjam.
Kami tidak melihat dari siapa pemeran utamanya atau isi cerita dari film tersebut. Syarat pertama adalah genre film itu harus ACTION. Syarat berikutnya, yang lebih penting dan menjadi pertimbangan utama kami itu ada dibelakang cover VCDnya. Bukan isi cerita dalam film, yang biasanya ditulis disitu, tapi gambar-gambar dari penggalan beberapa scene penting dari film itu.
Jadi, selama disitu ada gambar cewek berpakaian sexy, kissing scene, atau adegan aktor utama sedang tidur disamping cewek :D, tidak perlu berembuk lagi, semua pasti otomatis like this...hehehe

Wajar-wajar saja kan. Maklum lagi puber :D

Tapi, mungkin kebiasaan seperti itu tidak akan ada lagi di zaman anak SMP sekarang, karena sepengetahuan saya sudah tidak ada lagi rental VCD apalagi DVD di kampung saya (walaupun ada kemungkinan lebih parah dengan kemajuan teknologi informasi seperti sekarang).

Apapun itu, kebiasaan seperti yang kami lakukan sepertinya merupakan salah satu kebiasaan yang tidak boleh diajarkan secara turun temurun...hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar