Minggu, 17 Februari 2013

Aku Muak

Aku mulai jengah
Muak dengan tontonan hidup ini
Tak ada lagi keikhlasan hati
Hanya akting dan bohong belaka

Aku muak dengan kaum pekerja
Hanya bisa berkeluh kesah
Tak ada rasa syukur dan lapang dada
Berharap rezeki berlimpah ruah
Tapi tak tulus saat bekerja

Aku muak dengan suguhan tivi
Hanya mengejar sebuah rating tinggi
Walau tak mendidik mereka tak peduli
Tontonan murahan dan kadang basi

Aku muak dengan selebriti
Hanya mencari popularity
Bikin sensasi biar masuk tivi
Tak peduli moralitas tergadai

Aku muak dengan para politisi
Hanya bikin janji dan bernarasi
Wakil rakyat hanyalah ilusi
Banyak bicara sedikit beraksi
Selalu punya cara tuk manipulasi
Perkaya diri lewat korupsi

Aku muak dengan preman berkedok ormas
Hanya merusak dan sok benar
Selalu bikin hati cemas juga was-was
Berlagak bagai pendekar
Yang menghadang langsung ditebas

Aku muak dengan ketidakadilan
Aku muak dengan kemiskinan
Aku muak dengan kebodohan
Aku muak dengan ketidakpastian
Aku muak dengan kemunafikan
Aku muak dengan keserakahan


- Paul de Chivo -
16 Juli 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar