Rabu, 27 Juni 2012

Nyasar

Jangan salah sangka dulu,,nyasar disini bukan krn gue tersesat atau gimana, tapi tentang sekolah/pendidikan gue yang slalu ga sesuai dengan harapan & niat gue...Intinya ane mau curhat nie..hehehehehehhehee
Seharusnya dikasih tanda kutip sih di judul itu, tapi ga apa-apalah, diabaikan aja...:)

Berawal dari cita-cita masa kecil gue yang mau jadi seorang Pastor (Imam Khatolik)...Cita-cita ini sangat didukung sekali sama keluarga besar gue...Maklum saat kecil (bahkan sampe sekarang) gue adalah anak yang alim, sopan, lugu, manis, lucu, menggemaskan, imut, pintar (eh sorry, keasyikan muji diri sendiri...heheh)...Kriteria yang pas untuk menjadi seorang Pastor/Romo..

Singkat cerita, setelah lulus SD gue malah mengurungkan niat masuk SMP Seminari (SMP untuk calon Imam) itu...Alasannya cukup gue simpan sendiri aja deh...hahaha

Akhirnya gue masuk SLTP Negeri 1 Nita...
Saat di SMP itu gue memantapkan diri untuk masuk STM jurusan bangunan...

Dan akhirnya....

Gue masuk SMU Negeri 1 Maumere....hahahahahahaa

Tanya kenapa???
Karena gue ikutin saran alm. Mama angkat gue...
Padahal beliau ga maksa...
Tapi gue dengan membusungkan dada langsung mendaftarkan diri ke sekolah itu...hehe

Di SMA kelas 2, gue dapet sebuah brosur sekolah tinggi komputer (brosurnya sampe sekarang masih ada)...Dan sekali lagi gue memantapkan diri untuk masuk kesitu, ngambil jurusan desain grafis & desain animasi...Karena itu pula, setelah lulus SMA gue ikut kursus komputer, karena ga pernah tau bahkan megang yang namanya komputer tadi sebelumnya (sedikit katrok emang..hehe)..

Tapi sekali lagi juga, gue malah ke Jakarta (sekolah tinggi tadi adanya di Jogja), dan ikut saran tante gue untuk kuliah hukum...
Alhasil ane bener-bener masuk Fakultas Hukum Universitas Jayabaya :)

Dan untuk pembenaran atas "kenyasaran" yang bertubi-tubi itu, gue bikin sebuah motto :
"Jadikanlah apa yang kita lakukan saat ini sebagai PASSION kita"
Tapi walaupun slalu "nyasar", gue ga pernah nyesal, malah slalu enjoy menjalaninya, jadi gue ga stres ato gila (cukup waktu SD aja nyaris sarap gara-gara malaria tropika...hehe)

Terakhir, gue berharap "kenyasaran" ini ga berlanjut lagi...
Serem juga kalo pengen cewek perawan malah nyasar ke bini orang...
xixixixixixixixixixixiiii :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar