Sabtu, 21 Januari 2017

Kupi Ame Ruti di Kantor Bea Cukai

Secara umum, konsumsi kopi di weekday itu sepertinya didominasi oleh para pekerja kantoran, baik swasta maupun negeri. 'Sifat' kopi yang menenangkan, memang pas untuk menghilangkan mumet. Seperti saya yang juga mulai 'terjerumus' ke kopi-dan meninggalkan susu-setelah kerjaan di kantor mulai membuat kepala pusing tidak terkira.

Bahkan sekarang sudah banyak orang yang memilih kedai kopi untuk menjadi tempat rapat dengan klien atau partner bisnisnya.


Nah, mungkin karena hal itulah Kupi Ame Ruti ini dibuat. Strategi 'jemput bola' yang sungguh jeli, dan tentu saja baik buat para pegawai Bea Cukai. Setidaknya pegawai yang mau ngopi sehabis makan siang, tidak perlu jauh-jauh lagi mencari kedai kopi, jadi tidak harus terlambat masuk saat jam istirahat sudah selesai. Kalau sudah seperti itu, orang-orang seperti saya tidak akan lagi memberi label "PNS Magabut" 😝


Awal saya tahu kedai Kupi Ame Ruti ini karena iklannya yang tiba-tiba muncul di timeline Facebook saya. Tentu saja langsung saya cari informasinya. Dan berita bagusnya adalah kedai ini tidak dikhususkan untuk para pegawai Bea Cukai saja, tapi siapapun bisa datang untuk minum kopi di sini, termasuk para pengikut Kanjeng Dimas Taat Pribadi sekalipun.
Seperti kata mimin akun Instagram mereka, "kopi enak adalah hak segala rakyat".

Memanfaatkan teras sebuah gedung (Dharma Wanita kalau tidak salah), kedai kopi ini kecil saja ukurannya. Meja yang tersedia pun sepertinya tidak sampai sepuluh (kalau tidak salah lagi). Namun, walaupun semi outdoor, tapi udaranya tetap adem karena dikelilingi pohon-pohon rindang. Apalagi kalau sudah sore, seperti saat saya datangi waktu itu.

Menu yang ditawarkan pun cukup beragam, kecuali makanannya yang memang hanya tersedia dua varian roti bakar yaitu Satu Rasa dan Dua Rasa. Untuk kopinya, selain Espresso, Americano, Cappuccino dan lainnya (hot-cold), bisa juga mencoba manual brew yang juga tersedia di sini, yaitu dengan V60, Frenchpress, atau Tubruk biasa, dengan Single Origin yang bisa ditanyakan langsung ketersediaannya saat itu.

menu kupi ame ruti
Toraja. Tubruk
Roti Bakar Dua Rasa (srikaya + coklat)
Silahkan arahkan kendaraan ke Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Jl. Jend. Ahmad Yani (By Pass), Rawamangun, Jakarta Timur. Kalau yang pakai angkutan umum, naiklah bis Transjakarta dan turun di Halte Ahmad Yani Bea Cukai.
Letak kedai Kupi Ame Ruti ini ada didalamnya, tepat di sebelah kiri Gedung Papua (bisa dilihat di foto menu di atas).

Ke Pasar Pagi, beli burung merpati
Nyok dateng gih...ke Kupi Ame Ruti
😁


Tabe!



PS:
> Kupi Ame Ruti buka setiap Senin - Jumat: 06.30 - malam
> Reservasi & pesan ambil sendiri di: 0813.8232.7374
> IG: @kupiameruti
> Peta: gak usah lah ya. alamat kantor jelas gitu juga 😝

1 komentar: